Senin, 12 November 2012

7 Amalan Sunnah Rosul

1. Mari kita tahajud. Lawan kantukmu, pasang alarm jam sekeras2nya karena diwaktu 1/3 malam banyak orang tidur, maka semakin sedikit pula saingan kita (waktu itu jarang orang yg berdoa) untuk meminta pada Alloh.
2. Membaca Al-Quran. Bacalah Al-Quran minim ODOA (one day one ayat). Istiqomahkan, insyaAlloh semakin banyak ayat yg kita baca setiap hari. Lawan malasmu.
3. Shalat berjamaah di masjid. Mulai saat ini mari kita berjanji pada diri sendiri, kalau kita bisa sholat berjamaah dimasjid tepat waktu. Mulaliah dengan yang umum dulu, misal magrib/isya. Lalu paksalah dirimu sholat subuh berjamaah, caranya carilah teman.
4. Shalat Dhuha. Sebelum bekerja, berdagang, usahakan sholat dhuha dulu minim 2 rakaat untuk mengawali kita dalam mencari rezeki. Agar kita ingat juga cari rezeki bukan sembarang rezeki tapi yang halal, yang barokah. Dan sebagai wujud syukur kita pada Alloh bahwa kita masih bisa menghirup udara dunia.
5. Sedekah tiap hari. Istiqomahkan sedekah tiap hari, meskipun cuma seribu perak dan ga bakal bikin orang yg kita sedekahin itu bakal kaya, tapi percayalah Alloh akan melipatgandakan pahala dan rezeki kita agar kita bisa bersedekah lebih.
6. Jagalah wudhu.
7. Istighfar tiap hari. Sebanyak apapun kita beristighfar ga akan cukup menghapus dosa2 kita baik yang lalu maupun yg barusan. Maka beristighfarlah selagi ingat, agar dosa2 kita dihapus oleh Alloh.

0 komentar:

Posting Komentar